Kamis, 05 Januari 2012

CISEWU MENUJU TAHUN 2014


CISEWU MENUJU TAHUN 2014

Punten, ngiring ngaler-ngidul sobat-sobat…..
Banyak harapan untuk Cisewu tercinta. Karena saya masih harus bergerilya di bidang pendidikan, maka harapan untuk bicara tentang pendidikan menjadi prioritas saya. Sebelum mewujudkan pendidikan Cisewu yang ideal, saya pikir kita harus memulai dari membangun komunikasi sebagai salah satu jembatan menuju cita-cita Cisewu bersama. Semua pihak harus bersama-sama dalam SEBUAH wadah, baik offline maupun online seperti dalam suatu jaringan sosial.
Kemajuan Sumber Daya Manusia Cisewu di bidang pendidikan sudah banyak dicapai. Tapi sampai saat ini, saya belum menemukan wadah komunikasinya, terutama yang bersifat online. Facebook atau blog, saya pikir merupakan salah satu wadah yang cukup baik untuk membangun komunikasi multi arah sesama warga Cisewu. Harapan saya, siswa, mahasiswa, atau pihak yang tertarik dalam pendidikan dapat bertukar tulisan melalui SATU jejaring sosial atau blog. Sepertinya, apabila tugas-tugas mahasiswa atau siswa Cisewu dipajang secara online akan menjadi modal sebuah perpustakaan yang akan menjadi warisan untuk generasi Cisewu cerdas yang akan datang.
Singkat kata, apabila sudah ada SATU media online baik berbahasa Indonesia maupun Sunda, saya sangat menantikannya. Sehingga akan ada topik pembicaraan yang bisa kita obrolkan bersama-sama. Apalagi tahun 2014 yang akan menghadapi musim PEMILU, semoga para pejabat, terutama pejabat yang berasal dari Cisewu tidak ikut-ikutan mempermainkan rakyat Cisewu. Kalau ingin bicara membangun Cisewu, jangan tanggung-tanggung, berbuatlah untuk Cisewu sebelum PEMILU, berbuatlah untuk Cisewu walaupun kalah dalam PEMILU. Salah satu parameter yang saya perhatikan sebagai calon wakil Cisewu adalah seseorang yang sudah banyak berbuat untuk Cisewu jauh sebelum mengikuti PEMILU. Tapi parameter ini masih subyektif dari saya.

Tidak ada komentar: