Selasa, 04 September 2012

Blogger Budi Rahardjo


Blogger Budi Rahardjo

Setelah beberapa kali buka e-mail, saya menemukan nama Budi Rahardjo yang melakukan update di blognya. Mungkin ketika jalan-jalan blog, saya gabung pada blognya (lupa….), tapi sebenarnya tidak begitu memperhatikan penulisnya. Yang jelas, blog tersebut pasti memiliki konten yang saya butuhkan.
Rasa penasaran muncul ketika salah seorang dosen ITB menyebutkan nama Budi Rahardjo dalam postingan blognya, saya coba telusuri lewat alamat blog dan Google, ternyata mantap sekali profilnya.
Pendeknya, Budi Rahardjo adalah salah seorang technopreneur, dosen Teknik Elektro ITB, penulis artikel IT (di majalah InfoLinux, dll.), pembicara untuk berbagai hal yang berhubungan dengan IT, konsultan information security, pemain musik (Profil Blognya).
Dalam merdeka.com, dinyatakan bahwa beliau mempunyai lebih dari belasan blog dengan domain yang berbeda. Ia hampir setiap hari melakukan update blognya. Ia berpendapat bahwa nama domain yang cantik tidak sepenting jaman dahulu, pasalnya orang mengunjungi situs tidak dengan mengingat-ingat nama domain tetapi dengan menggunakan search engine (Sumber).
Ada juga salah satu komentar Setiadi yang menyatakan bahwa Budi Rahardjo top abiss.. dosen terkenal se ITB gitu lohh”. Yang tak kalah menariknya pada blog http://rahard.wordpress.com terpampang stempel “Blog ini 100% original”. Mantap surantap, memang tidak diragukan lagi kepakarannya, karena dilihat dari pendidikan terkahirnya juga program Doktoral University of Manitoba (merdeka.com).

Babakan Cikalama, 4 September 2012
Komarudin Tasdik

Tidak ada komentar: