Jumat, 06 April 2012

Dr. Pete: Identitas


Bagian II. Identitas
Pertanyaan kunci ketika seseorang pertama kali berkunjung ke situs anda adalah “Siapa anda?” Penting untuk menjawabnya dengan cepat, dan membuat jalur-jalur untuk menindak-lanjuti pertanyaan-pertanyaan (“Apa yang anda kerjakan?”, “Apa yang saya percayai pada anda?”, dll.) dengan sangat jelas.

7. Logo perusahaan diletakkan secara menyolok
Letakkan logo atau brand anda ditempat yang mudah ditemukan, dan itu biasanya ada di posisi kiri atas layar. Orang-orang mengharapkannya, dan mereka menyukainya ketika anda memudahkan mereka.

8. Tagline memperjelas tujuan perusahaan
Jawablah “Apa yang anda kerjakan?” secara singkat dengan tagline deskriptif. Hindari memasarkan jargon dan kedepankan proposisi nilai pada beberapa kata. Ini juga merupakan nilai lebih untuk SEO.
9. Homepage dapat dipahami dalam 5 detik
Dalam usability, kita sering membicarakan tentang aturan 5 detik. Terdapat suatu ketidak-setujuan tentang seberapa detik yang anda gunakan, tapi para pengunjung situs web merupakan sebuah fickle bunch, dan mereka harus mendapatkan konten dasar homepage anda hanya beberapa saat saja.

10. Jalur jelas ke informasi perusahaan
Halaman “About Us” yang baik dan kuno mungkin terlihat boring, tapi kepercayaan (confidence) itu penting pada web, dan orang-orang membutuhkan sebuah cara mudah untuk mempelajari lebih jauh tentang anda.

11. Jalur jelas ke informasi kontak
Hala serupa, para pengunjung ingin mengetahui bahwa mereka dapat “bersentuhan” dengan anda jika mereka inginkan. Juga sulit untuk bisnis jika tidak ada yang mengontak anda. Sebaiknya, buatlah daftar informasi kontak anda dalam bentuk teks (bukan gambar)—ini akan mudah dikenali search engine, termasuk pencarian lokal.

Diterjemahkan dari: http://www.usereffect.com

Tidak ada komentar: