Kamis, 05 Januari 2012

BANYAK ORANG CERDAS DARI CISEWU


BANYAK ORANG CERDAS DARI CISEWU

“BANYAK ORANG CERDAS DARI CISEWU.” Kalimat ini tampaknya tidak berlebihan kalau kita pajang, karena semakin lama semakin banyak anak-anak Cisewu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, dan banyak pula yang berkiprah di bidang bisnis. Ini baru dua parameter penilaiannya, sedangkan parameter lainnya masih banyak yang bisa kaji.
Dilihat dari jumlah sekolah menengah juga sudah cukup lengkap. Di desa Cisewu saja, diperoleh informasi bahwa sekolah menengah formal sudah mencakup MAN 1 Cisewu, SMAN 1 Cisewu, dan SMKN 1 Cisewu, bahkan sekarang sudah ada beberapa program perkuliahan. Maka, tidak berlebihan apabila pembangunan wadah tulis-menulis akan dicapai dengan lebih mudah, tidak akan kekurangan bahan, dan tidak akan kekurangan narasumber.
Sayangnya, sampai sekarang saya masih ada kesulitan mencari bukti konkrit kecerdasan tersebut di media online, mungkin salah satu alasannya karena belum banyak ditulis dan dipublikasikan di internet atau keyword-nya belum saya temukan. Kalau ada yang punya solusinya, mohon bantuannya ya…! Tapi kalau belum, mari kita tulis bersama-sama secara online seperti blog.
Dalam menentukan bidang pembahasan untuk blog, sebagai contoh, kita ambil dari tiga sekolah formal di atas. MAN 1 Cisewu membahas tentang agama, SMAN 1 Cisewu membahas tentang ilmu pengetahuan, dan SMKN 1 Cisewu membahas tentang komputer. Ditambah lagi kreativitas siswa-siwi MTsN 1 Cisewu dan SMPN 1 Cisewu, bahkan sekolah-sekolah dasar yang ada di Cisewu, maka forum blog akan semakin ramai dan sangat mendidik. Tentunya, topik tulis menulis tidak dapat dibatasi dengan keberadaan sekolahnya, karena boleh jadi siswa MAN menyukai dan mengetahui lebih banyak tentang komputer atau yang lainnya. (Komarudin Tasdik)
Mari kita wujudkan CISEWU CINTA MENULIS!

Tidak ada komentar: