Minggu, 19 Juni 2016

Penelitian Kangkung Darat



Kitaabah.com – Belakangan ini, saya sedang rajin menanam kangkung darat. Setiap perkembangannya, saya tulis dan dipublikasikan di katabah.com.


Menanam kangkung darat memiliki banyak manfaat untuk keluarga. Dari segi hobi, kita bisa mengkonsumsi kangkung tanpa harus membeli. Cara ini tentu saja akan menghemat pengeluaran keluarga.

Dari segi bisnis, kita bisa menjual kangkung ke orang lain, bahkan ke pasar. Kita hanya mengirim ke para penjual sayuran. Jadi, tidak perlu berlama-lama menunggu pembeli.

Akan tetapi, jika menghendaki keuntungan lebih besar, maka kita bisa membuka lapak sendiri dan menjual langsung kepada para pembeli di pasar tradisional.

Bagi saya sendiri, targetnya adalah sebagai penyalur hobi dan bisa dimakan sendiri.

Walaupun target saya sangat sederhana, tapi boleh jadi catatan yang dipublikasi di blog personalku Katabah akan bermanfaat bagi para peneliti kangkung, terutama para mahasiswa jurusan pertanian.

Saya berharap para mahasiswa jurusan pertanian tidak hanya jago menanam kangkung di atas kertas, tapi mereka juga harus terjun langsung menanam kangkung di ladang.

Selamat melakukan penelitian dan semoga sukses!

Tidak ada komentar: