Minggu, 01 Juli 2012

Buku Untuk Sahabat Kita


Buku Untuk Sahabat Kita

Beasiswa masih belum menjangkau semua kalangan di tanah air ini. Bagi sahabat-sahabat yang ingin menyumbangkan buku, baik buku baru, buku bekas, buku sekolah ataupun umum dapat dikirim ke Komarudin Tasdik (Adik Teh Yanti Pasar) Kp. Babakan Cikalama RT 02 RW 09 Ds. Sindangpakuon Kec. Cimanggung - Sumedang - Jawa Barat 45364.
Saat ini saya sedang merintis KOMUNITAS AL-IKHBAAR yang bergerak pada pengadaan e-book komputer dan pendidikan (http://alikhbaar.wordpress.com).
Ada harapan ke depan, komunitas al-Ikhbaar ini dapat memberikan pelatihan dasar-dasar pemrograman komputer dan dasar-dasar terjemahan bahasa Inggris secara gratis dalam program home schooling.
Catatan:
·         Komunitas al-Ikhbaar ini masih berupa saung/rumah kecil dan sangat sederhana tempat saya tinggal. Tapi untuk menyimpan buku, saya rasa cukup untuk sementara.
·         Program yang sedang berjalan, ada hapalan surat-surat pendek al-Quran yang siswanya anak-anak seusia SD kira-kira berjumlah tidak lebih dari 9 orang berasal dari tetangga sekitar dengan waktu belajar tiap hari selama 1 jam (Disebutkan tidak lebih dari 9 orang, karena masih ada anak yang sering bolos). Walaupun kemampuan saya di bidang tahfidz sangat terbatas, tapi konsepnya adalah menumbuhkan motivasi belajar bagi anak.
·         Prioritas bantuan akan diberikan kepada warga Kecamatan Cisewu-Garut dan sekitarnya, dengan harapan dapat meringankan para orangtua dalam rangka mencerdaskan anak-anaknya, walaupun jauh dari keramaian kota. Di samping Cisewu, tentunya kepada tetangga sekitar rumah saya.
·         Apabila ada yang membutuhkan identitas saya selengkapnya dapat mengajukan via e-mail: komarudintasdik28@gmail.com atau komentar di sini.

Saran dari semua pihak sangat saya nantikan agar program ini berjalan lancar.

Terimakasih
Komarudin Tasdik

Tidak ada komentar: