Minggu, 01 April 2012

Delapan Aturan Emas: MENGGUNAKAN SHORTCUT


Delapan Aturan Emas: MENGGUNAKAN SHORTCUT

Para user yang bekerja dengan satu aplikasi seharian akan menginvestasikan waktu untuk belajar shortcut. Mereka dengan cepat kehilangan kesabaran terhadap deretan menu yang panjang dan berbagai multi kotak dialog ketika mereka benar-benar mengetahui apa yang mereka ingin lakukan. Dengan demikian, shortcut key mereduksi jumlah interaksi untuk tugas yang diberikan. Juga, para desainer harus menyediakan fasilitas-fasilitas makro untuk para user untuk membuat shortcut sendiri.
Kadang-kadang semua interface harus didesain untuk pengunjung yang sering datang yang tidak membutuhkan banyak fleksibilitas. Pertimbangkan entri data pesanan via e-mail. Mereka memasukkan pesanan ke dalam sistem seharian dari bentuk kertas yang diemailkan oleh para pelanggan. Para user ini membutuhkan interface yang sederhana, cepat, dan akurat. Dialog yang panjang, menu yang banyak, dan form yang banyak akan memperlambat aktivitas user.
Sumber:
Satzinger JW, Jackson RB, Burd SD. 2007. System Analysis and Design in Changing a World, Fourth Edition. Canada: Thomson. ISBN: 1-4188-3766-0.

Tidak ada komentar: